Cara Membuat Text Karaoke Untuk Midi Song

Disini saya akan membahas bagaimana cara membuat text karaoke pada midi song, untuk memenuhi permintaan rekan rekan terutama yang hobby nyannyi menggunakan fasilitas midi, tentunya dengan menggunakan keyboard Yamaha, Korg, Rolland dll, disini akan kelihatan lebih asyik karena sambil kita nyanyi text akan terlihat dan crussor akan bergerak mengikuti lagu tersebut dan lebih asyiknya lagi text ini bisa tampil pada window dengan menggunakan winamp player .
Disini saya akan menggunakan sebuah software " Cakewalk Pro Audio " download disini. Setelah jendela terbuka masukkan sebuah file midi dan carilah track yang berfungsi sebagai melodi pada lagu tersebut kemudian klik tombol "staff fiew" seperti terlihat pada gambarberikut :( lihat tanda panah )
Setelah di klik akan keluar tampilan baru, Pada tampilan baru kita klik tombol "Draw" kemudian klik lagi tombol lyric lihat gambar : Sekarang kita tinggal menulis lyric lagu yang akan kita buat ( terlihat pada gambar tanda panah biru ) perlu di ingat setiap not diisi dengan datu diftong dari setiap kata.. setelah selesai simpan file tersebut di tempat yang telah kita tentukan
Demikian artikel ini saya tulis.. semoga bermanfaat untuk rekan - rekan semua
Selamat mencoba...!

Versi Bahasa Inggeris Disini

2 comments:

  1. sfwr cakewalknya mana boz?

    ReplyDelete
  2. Mantap Gan..!!
    Buat kamu yang seneng en hobby nyanyi, mampir sini yuk...
    Lagu Karaoke Musik, kali ada yang suka he he he Piss
    Klik sini ya ...Lagu Karaoke Musik


    Produk Anak Negeri

    ReplyDelete